1445091744
Manajemen Pendidikan Reguler 2009
Kamis, 19 Mei 2011
Laporan 8 Distribution Channel
Jakarta, 13 Mei 2011. Pada mata kuliah Manajemen Pemasaran Jasa dalam Pendidikan dengan dosen pembimbing Amril Muhammad, SE., M.Pd, membahas mengenai Distribution Channel.
Distribution channel memiliki tujuan agar konsumen memperoleh barang dengan mudah. Distribution Channel itu sendiri terbagi menjadi beberapa cara, diantaranya:
1. Langsung, dimana suatu tempat dijadikan tempat pembuatan dan juga tempat penjualan. Contoh: pada perusahaan produk makanan seperti Jco.
2. Perantara, perantara disini dapat berupa agen, warung/toko, supermarket, department store, dan lain sebagainya. Disini perusahaan menggunakan jasa orang lain untuk menjual produknya kepada konsumen.
3. Hybrid, campuran perusahaan yang menawarkan secara langsung dan juga memakai namun juga menggunakan perantara. Contoh: perusahaan sepatu Nike yang memiliki tepat jual asli dan cabang jual sendiri.
4. Telemarketing, penjualan menggunakan media alat komunikasi seperti telepon yang biasanya dipakai pada perusahaan jasa asuransi, kartu kredit, kredit pinjaman, dan penjualan pulsa. Contoh: agen pulsa.
5. Electronic Commerce, penjualan dengan menggunakan media internet. Contoh: tokobagus.com, kaskus, dan toko online lainnya.
6. Multi Level Marketing, penjualan dengan metode ini menggunakan pendistribusian barang melalui perantara orang. Contoh: Oriflame.
Alasan/pertimbangan dari Distribution Channel yakni:
Bagaimana seorang produsen mengkomunikasan produk/jasa yang diproduksi kepada konsumen dalam Marketing communication, yakni:
Dalam menentukan marketing communication, ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh perusahaan yakni :
Khumairoh
Diposting oleh khumairoh di 03.04
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar